Kelebihan dan Kekurangan Acer One 10

1

Perpaduan antara notebook dan tablet, bisa Anda temukan pada Acer One 10. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang besar, akan kedua perangkat tersebut. Peluncurannya sudah dilakukan pada bulan Januari 2015. Seperti kreasi gadget lainnya, pada produk besutan Acer ini juga ditemukan kelebihan beserta kekurangannya, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Acer One 10.

Bisa Multifungsi, Sebagai Notebook atau Tablet

Perangkat ini didesain dengan sangat inovatif. Karena bisa mendapatkan empat mode sekaligus pada satu perangkat. Anda bisa melepas dan memasangnya lagi, sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang ingin didapatkan. Apa saja mode menarik dan fungsionalnya?

– Notebook. Perangkat ini sangat membantu penyelesaian berbagai tugas belajar atau pekerjaan. Acer menambahkan keyboard presisi, agar aktivitas mengetik lebih nyaman. Bagi yang gemar menulis, gadget ini layak menemani kesibukan Anda.

– Tablet. Anda bisa memisahkan layar dan keyboardnya. Sehingga bisa memanfaatkannya seperti tablet. Sangat fungsional dan nyaman, untuk mengakses internet, bermain game, membuka akun jejaring sosial dan sebagainya. Dimensi layarnya sangat pas dan tidak merepotkan untuk dibawa bepergian.

– Tent. Tanpa melepas keyboarnya, Anda bisa meletakkan perangkat ini mirip tenda. Sangat cocok ditempatkan di atas meja. Agar aktivitas menonton film, video klip dan sebagainya semakin nyaman. Kalau gemar memasak, bisa menjadi buku panduan yang modern.

– Display. Pengguna bisa melepaskan layar, memutarnya dan memasangnya lagi. Sehingga bisa mendukung kegiatan presentasi atau diskusi, semakin mudah dan menarik.

Desain One 10 ini sangat unik dan relatif tipis. Sehingga semakin nyaman dalam membawanya kemana pun. Karena bobotnya juga tidak begitu berat. Bentang layarnya mencapai 10,1 inchi, beresolusi 1280 x 800 piksel. Teknologi layar sentuh sudah diterapkan pada perangkat ini.

Gadget ini bisa masuk kategori tablet dan juga notebook. Karena dilengkapi juga dengan keyboard, agar semakin lancar saat akan mengetik dengan memakai 10 jari. Teknologi Dock Keyboard Magnetic Hynge sudah diterapkan. Jadi tablet bisa ditempatkan di keyboard, memakai magnet yang telah dirancang dengan rapi.

Hanya Support Jaringan WiFi, Tanpa Slot SIM Card

Perangkat ini sudah support dengan koneksi WiFi. Sehingga bisa menghemat pemakaian pulsa internet. Karena Anda bisa menggunakan layanan hotspot gratis di tempat tertentu. Aktivitas berselancar di dunia maya, tak lagi terhambat karena tidak adanya pulsa. Sayangnya, tidak mendukung jaringan 2G dan 3G, karena tidak tersedia slot untuk SIM card.

Jadi kalau ingin menggunakan tablet ini, harus mencari koneksi WiFi. Bisa memanfaatkan smartphone atau hotspot di kawasan tertentu. Memang untuk orang yang selalu beraktivitas pada kawasan yang banyak terdapat akses hotspot sangat menguntungkan. Sayangnya bagi yang berada jauh dari akses WiFi, akan kesulitan memanfaatkan perangkat tersebut. Jadi bisa dikatakan, salah satu kelemahannya terletak pada sektor ini.

Terdapat aplikasi Office 365

Urusan pengiriman data, Anda bisa mengandalkan micro USB dan Bluetooth. Sehingga memudahkan dalam transfer data antar gadget. Untuk sistem operasinya, perangkat ini mengandalkan OS Windows 8.1, yang nantinya akan diupgrade hingga Windows 10. Office 365 adalah fitur bermanfaat yang disematkan pada tablet ini. Sehingga pengguna lebih mudah, saat akan menulis atau mengedit dokumen berbentuk Excel, Word dan lainnya.

Sektor Fotografi Kurang Maksimal

Untuk sektor fotografi, bisa dibilang kurang mumpuni. Karena tablet ini hanya memasang kamera belakang dengan resolusi 2 MP saja. Sedangkan untuk kamera depannya, resolusinya hanya 0.3 MP yang kualitasnya sama dengan VGA. Ditambah lagi dengan tidak adanya fitur LED flash, menjadikan hasil jepretannya kurang maksimal.

Dapur Pacu dan Kapasitas Baterai

Memori internal perangkat ini lumayan besar, dengan kapasitas 32 GB. Sebagai media penyimpanan sementara, disematkan juga RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, ditambahkan juga HDD berkapasitas 500 GB. Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor quad core dengan kecepatan maksimal 1,33 GHz. Untuk menjalankan semua aplikasinya, Acer menyematkan baterai dengan kapasitas 6000 mAh.

Harga Acer One 10

Untuk mendapatkan keunggulan produk besutan Acer ini, Anda bisa membelinya dengan harga relatif terjangkau. Di pasaran Indonesia, Acer One 10 dibanderol dengan harga sekitar 3,9 juta rupiah. Dengan segala keunggulan dan kelemahannya, pengguna lebih yakin untuk memilihnya atau justru berpaling ke produk lainnya.

Share.

1 Comment

Leave A Reply