Kehandalan Smartphone Asal India, Lava Iris 510, X8 Pro & X9

0

Gempuran produk asal India, tidak hanya pada sektor otomotif saja. Tetapi merambah ke bidang lain, salah satunya adalah smartphone. Lava International Limited adalah perusahaan yang sudah memasarkan produknya di Indonesia, mulai bulan November tahun ini. Dengan merilis tiga model sekaligus, yaitu Lava Iris 510, Iris X8 Pro & Iris X9. Seperti apa keunggulan produk besutan Lava ini ?.

Lava Iris 510

Smartphone ini unggul dengan kapasitas baterai, yang terbilang besar mencapai 2300 mAh. Bagi pendengar setia radio, sudah terdapat fitur tersebut. Jadi kapan pun, Anda bisa menikmati siaran radio favorit. Iris 510 juga dilengkapi dengan kompas, jadi sangat bermanfaat saat navigasi bagi pecinta petualangan.

Untuk sistem operasinya, digunakan Android 4.03 hingga 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Dapur pacunya sagat tangguh dengan kecepatan mencapai 2 Ghz. Kalau ingin menambah kapasitas media penyimpanan, sudah tersedia slot memori eksternal berupa microSD. Jadi bisa menyimpan file dan menginstal aplikasi lebih banyak.

Bodi smartphone ini terbilang tipis, dengan dimensi ketebahal hanya 10,5 mm. Untuk kamera sudah tersedia di bagian belakang dan depan. Fitur perintah suara membuat ponsel ini terlihat sangat modern. Anda bisa mengendalikan fungsi utama smartphone dan mengakses semua fitur, tanpa menekan tombol apa pun. Smartphone ini dibanderol dengan harga bekisar 1,4 juta rupiah.

Lava Iris X8 Pro

Spesifikasi yang disematkan sangat unggul, melebihi smartphone di kelasnya. Dapur pacunya menerapkan profesor octa core berkecepatan 1,4 Ghz dan dikolaborasikan dengan OS Android 4.4 KitKat. Sistem operasinya bisa diupdate ke Anroid Lollipop. Bentang layarnya luas, mencapai 5 inchi. Resolusi layarnya hingga 1280×720, dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Layarnya anti gores, karena dilapisi dengan teknologi Asahi Dragontrail. Sektor grafisnya didukung oleh GPU Mali-450 MP.

Kameranya bisa menghasilkan gambar berkualitas, dengan resolusi 8 MP. Kualitas gambar semakin menawan, dengan penambahan fitur LED flash dan autofocus. Untuk kamera depannya, disematkan lensa beresolusi 3 MP. Jadi aktivitas video call dan berfoto selfie semakin mudah. Memori internalnya berkapasitas 16 GB. Tersedia slot microSD, sebagai memori eksternalnya. Anda bisa menambah kapasitas memori sampai 32 GB.

Untuk operasionalnya, smartphone ini memiliki daya tampung listrik lumayan besar mencapai 2500 mAh. Berbagai sistem konektivitas menambah kenyamanan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ponsel pintar ini mendukung jaringan 3G HSDPA, WiFi, Bluetotth 4.0, USB OTG dan GPS. Harga Iris X8 Pro dipasarkan dengan harga berkisar 1,8 juta rupiah.

Lava Iris X9

Dari ketiga smartphone yang diluncurkan Lava, pada tahapan pertama ini, Iris X9 terbilang yang paling bagus. Sistem operasinya sudah menerapkan Android 5.0 Lollipop. Sehingga performanya lebih cepat dan responsif. Bentang layarnya sangat luas, dengan lebar 5,5 inchi. Desain bodinya sangat ramping dan nyaman saat digenggam. Lebar layarnya mendominasi bodinya hingga 73,6 persen. Ini adalah yang paling bagus di segmennya.

Teknologi IPS sudah diterapkan pada layarnya, sehingga terlihat sangat menawan. Untuk akurasi tingkat kecerahan dan akurasi warnanya sangat handal. Karena terhitung tiga kali lebih bagus, daripada smartphone sekelasnya. Sebanyak 100 sentuhan per detik, dapat terdeteksi dengan menyentuh layr impresifnya.

Memori internalnya sangat besar dengan 16 GB. Kapasitasnya bisa diperbesar, dengan menambahkan microSD hingga berkapasitas 32 GB di slot memori eksternal. Aktivitas multitasking akan semakin leluasa, karena sudah menerapkan RAM sebesar 2 GB. Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, tanpa takut terjadi hang.

Sektor kamera belakang diperkuat dengan kemampuan resolusi 13 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Hasil foto dijamin lebih fokus, terlihat cerah dan detail yang jelas. Saat dalam keadaan miskin cahaya, kamera tetap bisa menghasilkan gambar menawan. Karena kebutuhan fotografi ini dilengkapi dengan lensa 5P larganTM dengan teknologi Blue Glass Filter. Sehingga mampu memangkas sinar merah, agar sensornya menghasilkan warna yang lebih hidup.

Dapur pacu smartphone ini mengandalkan prosesor quad core berkecepatan 1,3 Ghz. Fitur dual SIM-nya sama-sama terkoneksi dengan jaringan 3G. Untuk menyuplai tenaganya, disemtkan baterai Li-Po berkapasitas 2650 mAh. Harga smartphone ini di Indonesia sekitar 3 jutaan rupiah.

Share.

Leave A Reply