Asus Transformer Book T100 Review, 2-in-1 Laptop dan Tablet

0

Asus Transformer Book T100 memang bukan barang baru, tetapi juga tidak bisa dibilang sudah ketinggalan jaman, karena sampai saat ini pun laptop ultraportable ini masih tetap eksis dan dijual di pasaran, serta masih tergolong bisa diandalkan dan setara dengan yang lain, di web resmi Asus pun masih dicantumkan sebagai produk andalan mereka.

Kali ini, tim seputarteknologi.com akan me-review laptop 10 inch ini, mari kita simak apa sih kelebihan dan kekurangan si mungil ini.

Asus Transformer Book T100 adalah 2-in-1 laptop dan tablet, jadi sesuai slogannya, beli laptop dapat tablet. Maksudnya adalah laptop mungil ini mempunyai keyboard yang detachable, yaitu bisa dicopot sehingga menyisakan layar IPS 10 inch saja yang berfungsi sebagai tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 dan multi touch screen.

Kelebihan lain dari Transformer Book T100 ini adalah desainnya yang ramping dan ringan, dengan bobot hanya 1.07 kg, mudah untuk dibawa-bawa kemana saja. Walaupun mungil, dari sisi performa, ultraportable laptop ini memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena laptop ini diperkuat oleh prosesor Intel Atom Z3740 Quad Core yang memiliki keseimbangan performa multi-tasking dan efisiensi energi yang tinggi.

Dari segi baterai, laptop ini memiliki memiliki kapasitas baterai yang cukup mumpuni, dengan daya tahan sampai dengan 11 jam dalam pemakaian normal, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai ketika anda sedang mengerjakan pekerjaan anda.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan 32/64 GB eMMC internal storage dan 500 GB HDD, jadi anda bisa menggunakan penyimpanan eMMC untuk menjalankan sistem operasi dan program-program anda untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi, dan penyimpanan data di HDD tersebut. Terdapat pula port Micro HDMI, USB 3.0, slot Micro SD, Speaker Stereo dari Sonic Master, kamera depan, dan sudah ter-install juga Microsoft Office Home & Student 2013 untuk dapat anda gunakan.

Adapun kekurangannya, laptop ini tidak memiliki kamera belakang, jadi jika digunakan dalam bentuk tablet, anda tidak bisa mengambil gambar seperti biasa (hanya bisa dari depan dengan menggunakan kamera depan), tetapi itu tidak menjadi masalah yang berarti karena fungsi utamanya adalah sebagai laptop, dan tablet sebagai sampingannya saja. Lalu untuk layar juga tidak menggunakan Gorilla Glass, tapi menurut beberapa sumber, layar dari laptop Asus sudah memiliki lapisan kaca tersendiri juga yang mirip Gorilla Glass dan tahan terhadap goresan.

Kesimpulan

Dengan harga yang cukup masuk akal (4-5 juta), anda bisa mendapatkan hybrid laptop dan tablet ini, yang cukup mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, bentuknya yang mungil membuat laptop ini mudah untuk anda bawa kemana saja.

Kelebihan

  • Fungsi 2-in-1 Laptop dan Tablet
  • Bentuk yang tipis dan ringan
  • Performa cukup bagus
  • Daya tahan baterai sangat bagus untuk ukuran laptop, s/d 11 jam pemakaian

Kekurangan

  • Tidak ada kamera belakang
  • Layar bukan gorilla glass
8.6 Awesome
  • Layar dan Display 8
  • Daya Tahan Baterai 9.5
  • Kamera 7.5
  • Harga 9
  • Performa 9
  • User Ratings (7 Votes) 6.2
Share.

Leave A Reply